Rabu, 23 November 2016

Kunjungan Promotor dari Universitas Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2016, Fakultas Teknik UCY menerima kunjungan Prof. Dr. Ir. Djoko M. Hartono M.Eng. dan Prof. Dr. Ir. Yusuf Latief, M.T., keduanya adalah Guru Besar pada Departemen Teknik Sipil Universitas Indonesia (UI).  Prof. Yusuf adalah promotor dari Rossy Armyn Machfudiyanto, S.T., M.T. dosen Program Studi Teknik Sipil UCY yang menempuh Program Doktor di UI sejak tahun 2015.  Kunjungan tersebut memberikan support kepada Fakultas Teknik untuk semakin meningkatkan kompetensi dosen.
Tahun 2016, Fakultas Teknik memberangkatkan kembali satu orang dosennya, Hery Kristiyanto, S.T., M.T. untuk menempuh Program Studi Doktor Ilmu Teknik Sipil di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan menjadi awarde (penerima penghargaan beasiswa) dari Program Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI).

BUDI adalah hasil kerjasama antara Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti, Kemenristekdikti, dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Kemenkeu yang direalisasikan mulai tahun 2016. Jumlah pendaftar BUDI tahun ini tercatat 9.257 orang, sedangkan yang lolos seleksi hanya 2.000 orang dengan rincian jenjang S2 sebanyak 183 orang dan S3 sebanyak 1.817 orang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar