Jumat, 25 Mei 2012

JURNAL TEKNIK SIPIL


JURNAL TEKNIK SIPIL
FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS COKROAMINOTO YOGYAKARTA

Dalam rangka meningkatkan publikasi karya ilmiah dibidang Teknik Sipil, maka Fakultas Teknik UCY sejak tahun 2006 menerbitkan “Jurnal Teknik Sipil” dengan International Standard Serial Number (ISSN) : 1907-2368. Jurnal Teknik Sipil merupakan kompilasi naskah yang dikirimkan penulis dari dalam maupun dari luar Kampus UCY, dengan ketentuan :
1.    Naskah dapat berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah lainnya dalam bidang Teknik Sipil
2.    Naskah harus asli dan belum pernah dipublikasikan melalui media lain
3.    Bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia atau bahasa Inggris yang baku
4.    Format penulisan
·     Ukuran kertas A4
·     Margin atas 3 cm, bawah 2,5 cm, inside 3 cm, outside 2,5 cm.
·     Judul ditulis dalam huruf besar dengan posisi ditegah halaman dan jenis huruf Arial – 16 – bold.
·     Nama penulis tanpa gelar dan jenis huruf yang digunakan adalah Arial – 11.
·     Abstraksi ditulis sebelum Bab Pendahuluan dalam 1 paragraf (sekitar 300 kata) dengan jenis huruf Arial – 10. Dilengkapi dengan kata kunci (keywords)
·     Sub judul ditulis dalam huruf besar dengan jenis huruf Arial – 11 -  bold.
·     Tulisan inti menggunakan jenis huruf Arial – 11 dengan urutan pendahuluan, isi (berisi tinjauan pustaka, data dan pembahasan), kesimpulan, saran, daftar pustaka, lampiran, riwayat penulis. Ditulis dengan jarak 1 spasi.
·     Daftar pustaka ditulis berurutan menurut abjad (ascending) nama akhir penulis.
5.    Pengiriman naskah
·     Naskah dikirim ke Sekretariat Jurnal Teknik Sipil, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, Jl. Perintis Kemerdekaan, Gambiran, Telp./Fax. (0274) 372274 Yogyakarta 55161 email: tekniksipil_ucy@yahoo.co.id
·     Naskah harus diserahkan dalam bentuk hardcopy serta softcopy (file). Hardcopy dapat dikirim melalui pos atau jasa kurir. Sedangkan softcopy makalah dianjurkan dikirim lewat e-mail. Bila pengiriman lewat e-mail tidak bisa dilakukan, dapat diganti dengan pengiriman file dalam bentuk disket atau CD melalui jasa pos atau kurir. Naskah diketik dalam program pengolah kata Microsoft Word.
·     Naskah dilampiri nama, alamat, nomor telepon dan fax serta alamat e-mail (jika ada) dengan lengkap dan jelas untuk korespondensi.
6.    Isi tulisan diluar tanggungjawab penyunting. Penyunting berhak melakukan editing redaksional tanpa mengubah arti.
7.    Naskah yang masuk akan dinilai kelayakannya oleh Penyunting Ahli. Penulis yang naskahnya dimuat tidak mendapat imbalan jasa tetapi akan memperoleh satu eksemplar jurnal edisi tersebut beserta lima eksemplar cetak lepas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar