Jumat, 26 Juli 2019

MAHASISWA TEKNIK SIPIL UCY, ARIEF HIDAYATULLAH JUARA AERO PONDIRGA


Bertepatan dengan acara Studium General di Kampus Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) dengan tema “Perguruan Tinggi Merespon Perubahan” telah dilakukan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi antara lain Muhammad Arif Hidayatullah mahasiswa Teknik Sipil yang meraih Juara III Nasional Federasi Aero Indonesia PONDIRGA. Rektor menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi tersebut. Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada Ratna Dewi Setyaningsih mahasiswa Ilmu Hukum yang meraih Juara III Nasioanl Volly duduk difabel, Agata Khoirunnisa duta pendidikan provindi DIY.  Penyerahan penghargaan disampaikan oleh Rektor UCY Ciptasari Prabawanti, S.Psi., M.Sc., Ph.D dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Nasrudin, M.Ag. 
Penghargaan tersebut direspon oleh Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA yang juga senagai narasumber Studum General; “Hal ini menunjukkan bahwa Universitas Cokroaminoto Yogyakarta berkomitmen memberikan ruang dan apresiasi kepada mahasiswa untuk berkarya dan berprestasi, bukan saja pada bidang akademik, namun juga non-akademik. Dari sinlah akan tumbuh juara-juara berikutnya dan tidak Cuma mahasiswa tapi dosen-dosennya juga mau maju”. Demikian tambahnya.
Dalam paparannya, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA mantan Kepala Lembaga Layanan Penidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V ini sebagai bentuk respon UCY dalam menghadapi perkembangan teknologi di era global yang sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia disertai dengan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yang membawa inovasi distruptif (distruptiveinnovation), dimana inovasi ini membantu menciptakan pasar baru,sekaligus mengganggu atau merusak pasar yang sudah ada, dan pada akhirnya menggantikan teknologi terdahulu tersebut. Hal ini tentu menjadi permasalah sekaligus tantangan. 
. (Nurokhman.jogja@ucy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar